Kutilang Emas

Di posting oleh Aditya pada 12:54 PM, 26-May-13 • Di: Burung Kutilang

...SALAM ABK MANIA...

burung-kutilang-emas.jpg

Pengunjung setia situs burung berkicau aditbirdkicau.mywepblog.com pada hari ini admin akan mengulas mengenai
BURUNG KUTILANG EMAS


Burung jenis ini mungkin banyak yang ditinggalkan bahkan dilupakan oleh para master kicau mania didaerah kita. Terbukti dengan harganya pun relatip sangat murah sekali hanya kisaran Rp.20 rbu-Rp.25 rbu itu tandanya burung kutilang ini sangat tidak diminati.

Sebenarnya burung kutilang emas dari suaranya bila kita dengarkan secara cermat suaranya sangat merdu bahkan dalam sekilas ada suaranya burung cucak ranteny. Bukan hanya itu bila kita memeliharanya dari masih anakan kutilang emas bisa menirukan berbagai macam suara burung lain. Namun karna udah dipandang sebelah mata sehingga burung kutilang emas ini tidak diminati.

Burung kutilang emas termasuk dalam keluarga dan juga sejenis dengan cucak cucakan. Dalam penyebaranya kutilang emas tersebar dipulau jawa dan sumatra.

Untuk membedakan jenis kelaminnya burung kutilang emas sebagai berikut :
1. BURUNG KUTILANG EMAS JANTAN
Kutilang emas jantan pada bagian bawah paruh atau dilehernya mempunya warna yang merah merahnya mencolok sekali.

2. BURUNG KUTILANG EMAS BETINA
Warna merah yang terdapat pada bawah paruh atau dileher burung cenderung sedikit bahkan warna merahnya cenderung tidak terlihat.

Makanan pokok burung kutilang emas adalah buah buahan namun burung ini sangat suka juga dengan jangkrik.

Demikian sobat yang dapat admin sampaikan semoga bermanfaat.

...SALAM ABK MANIA...

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

11 tanggapan untuk "Kutilang Emas"

Agus Hambali pada 12:56 PM, 26-May-13

Nyimak sob.... Cuma hadir. mau jalan2 ke rumah tetangga cheesy-grin

Visit: http://agushambali.mywapblog.com/

ALFARIZI BLOG pada 12:59 PM, 26-May-13

Kutilang Emas
Nyimak aja sob....

Dwi Ks pada 01:08 PM, 26-May-13

mantapz kunbllnya

http://dwiks14.mywapblog.com/bijuu-mode-minato-namikaze.xhtml

AsenxMorvin pada 02:50 PM, 26-May-13

☺™sip ☺™sip ☺™sip☺™sip ☺

Hadir sob biggrin akhirnya...bisa berkunjung diposting sobat wink hehe sukses deh buat info unggasnya...kalau sempat mampirnya..

By Portal Games+Android App+Pc+Browser dll..

http://asenxmorvin.heck.in

semrawut pada 12:09 AM, 27-May-13

Di daerahku udah pada ilang om

adityacyber4t pada 01:28 PM, 29-May-13

''MET MALAM SOBAT''



manteb nih mas bro hahahy

di tunggu kunbalnya yah,ad new post nih..

iwan nawawi pada 12:27 PM, 02-Jun-13

nice posting thanks buat infonya yang aku tau kutilang jambul ternyata ada juga kutilang emas smile

jefridwirheyka pada 05:40 PM, 24-Dec-13

trmksh om adit atas semua infonya, sy ada rncna untk memelihara burung kutilang emas ini..

Aditya pada 11:51 AM, 27-Dec-13

@jefridwirheyka,
ok..

bligo pada 01:28 PM, 01-Feb-14

trimz bos infony..
jk tilang emas dwasa dpt dr tangkapan hutan msh bs jinak&dimasteri tdk? masteran suara apa yg cocok?

Aditya pada 03:58 PM, 05-Feb-14

@bligo,
untuk tangkapan hutan susah om dijinakkan mentok2nya cuma jinak2..dan utk mastran ya otomts susah lw g jinak...untk mastrnya CI,MURAI,CEP2,RANTE,..tp lbih cepat nangkep suara ci om...

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Email:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar